Ritel Asal Jepang Gandeng Disparbud Jabar Majukan UKM di Bandung

Jumat, 17 Februari 2023 – 20:40 WIB
Ritel Asal Jepang Gandeng Disparbud Jabar Majukan UKM di Bandung - JPNN.com Jabar
Ritel Asal Jepang Gandeng Disparbud Jabar Majukan UKM di Bandung. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Perusahaan ritel global asal Jepang, Uniqlo menggandeng Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat dalam mengembangkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kota Bandung.

Salah satu upaya yang dilakukan yaitu meluncurkan instalasi yang akan menampilkan produk dari UKM lokal Bandung serta menyelenggarakan lokakarya pelatihan untuk para UKM.

Corporate Affairs Director PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo Indonesia), Irma Yunita mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program 'Uniqlo Neighborhood Collaboration' untuk meningkatkan kehidupan masyarakat, yang diwujudkan dengan upaya pemulihan roda ekonomi melalui dukungan pertumbuhan UKM lokal di Indonesia.

Menurutnya, kehadiran Uniqlo di Indonesia dapat memberikan kontribusi yang positif dengan tidak hanya memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat melalui pakaian yang nyaman dan berkualitas.

Namun, lebih daripada itu uniqlo juga berperan aktif terhadap kesejahteraan masyarakat dengan merangkul kearifan lokal, membangkitkan perekonomian retail dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah sekitar lokasi usahanya.

"Melalui program 'Uniqlo Neighborhood Collaboration' kami ingin memberikan kesempatan bagi para pelaku bisnis lokal dan UKM di Kota Bandung, untuk mengembangkan potensinya dan untuk bisa memperoleh kesempatan agar dapat dikenal oleh masyarakat yang lebih luas lagi," ujar Irma dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (17/2).

Lebih lanjut, kata Irma, program yang diluncurkan sejak tahun 2019 ini menampilkan instalasi di dalam area toko-toko Uniqlo Indonesia yang berisi beberapa produk dan informasi dari UKM lokal.

Adapaun UKM ini telah terpilih melalui proses kurasi dan akan dikaji setiap 1 tahun, untuk memberikan kesempatan yang sama kepada UKM lainnya agar dapat ditampilkan di Uniqlo Neighborhood Collaboration.

Perusahaan ritel asal jepang menggandeng Disparbud Jabar untuk melakukan pengembangan usaha kecil menengah atau UKM di Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News