Termidrip Solusi Jitu Atasi Rayap di Rumah

Jumat, 17 Februari 2023 – 17:40 WIB
Termidrip Solusi Jitu Atasi Rayap di Rumah - JPNN.com Jabar
PT Alselindo Tunggal Solutama (ATS) bekerja sama dengan Divisi Peningkatan Hasil Kayu Departemen Hasil Hutan Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor menggelar workshop identifikasi jenis rayap dan pengenalan teknologi pemipaan pengendalian rayap Termidrip. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - PT Alselindo Tunggal Solutama (ATS) bekerja sama dengan Divisi Peningkatan Hasil Kayu Departemen Hasil Hutan Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor, menggelar workshop identifikasi jenis rayap dan pengenalan teknologi pemipaan pengendalian rayap (Termidrip).

Acara itu juga turut mengundang belasan perusahaan Pest Control Operator sebagai peserta.

Materi pertama diisi Dr. Arinana, S.Hut, MSi sebagai Dosen dan peneliti Bio ekologi dan pengendalian rayap teknologi proteksi dan peningkatan mutu kayu Departemen Hasil Hutan Fakultas Kehutanan IPB.

Dia mengatakan penggunaan kayu alam untuk kebutuhan perumahan dan industri semakin mengurangi jumlah kayu dengan tingkat keawetan kayu di atas 5 tahun atau Kelas 1.

Sehingga penggunaan kayu yang mayoritas saat ini digunakan adalah jenis kayu dengan Kelas 3 atau 4, yaitu jenis kayu yang dengan diameter di atas 20 cm dalam 5 tahun.

Kata Arinana, rayap merupakan serangga yang memakan segala sesuatu yang mengandung selulosa, di mana selulosa yang paling sering didapatkan adalah dari kayu.

"Semakin rendah kualitas keawetan kayu maka semakin mudah rayap untuk memakan kayu tersebut dan itu yang terjadi pada property yang biasa kita punyai saat ini, di karenakan kayu yang dipakai sebagai bahan baku furniture tersebut didapat dari tananam hutan yang dibudidayakan," ucapnya, Jumat (17/2).

Informasi mengenai pengenalan jenis rayap, tidak semuanya dapat menimbulkan kerusakan yang begitu parah.

PT Alselindo Tunggal Solutama (ATS) bekerja sama dengan Fakultas Kehutanan IPB menggelar workshop identifikasi jenis rayap lewat metode Termidrip.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News