Satu Abad PCNU Kota Bandung Diramaikan dengan Bazar UMKM  

Kamis, 16 Februari 2023 – 16:50 WIB
Satu Abad PCNU Kota Bandung Diramaikan dengan Bazar UMKM   - JPNN.com Jabar
Resepsi perayaan Satu Abad kelahiran Nahdlatul Ulama di Kota Bandung. Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bandung akan merayakan resepsi satu abad atau 100 tahun lahirnya Nahdlatul Ulama.

Adapun acara tersebut akan digelar di depan halaman PCNU Kota Bandung, Jalan Sancang No 8, pada Sabtu (18/2).

Ketua PCNU Kota Bandung Agus Syarif Hidayatullah mengatakan resepsi satu abad NU merupakan momen seumur hidup sekali, dan harus dijadikan sebagai refleksi menuju abad kedua untuk mendigdayakan NU sebagai momentum kebangkitan baru.

Hal ini sesuai dengan tema resepsi satu abad NU, yaitu Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru.

“Memasuki abad kedua ini, saya mengajak kepada seluruh Nahdliyyin di Kota Bandung, baik yang pengurus dari unsur Banom, lembaga, MWC, PAC hingga ranting atau bukan pengurus dan juga masyarakat untuk bersama-sama hadir meramaikan resepsi satu abad ini,” katanya dalam keterangannya, Kamis (16/2),

Sementara itu, ketua panitia resepsi satu abad NU Kota Bandung Ahamd Haedar menuturkan, puncak perayaan ini akan dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan kegiatan Kirab Satu Abad NU dari depan Kantor PWNU Jabar, Jalan Galunggung, dan akan berakhir di Kantor PCNU Kota Bandung.

 “Kirab satu abad NU ini insya Allah akan diikuti 5.000 peserta dari berbagai elemen sebagai wujud nyata persatuan dan kekompakan, di mana antarasatu unsur dengan unsur lannya, baik dari TNI, Polri, pemerintah, kiai, para ustaz serta ustazah, para santri dan masyarakat umum, semua kolaborasi untuk mempererat persaudaraan pada momen kirab ini,” ucapnya.

Ia menambahkan, kegiatan satu abad NU ini juga akan dilanjutkan dengan istigasah dan seremonial resepsi.

PCNU Kota Bandung akan merayakan Satu Abad kelahiran NU yang digelar di Kantor PCNU Bandung pada Sabtu (18/2).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News