Kemenko Perekonomian Puji Jabar Juara Digital

Senin, 13 Februari 2023 – 19:00 WIB
Kemenko Perekonomian Puji Jabar Juara Digital - JPNN.com Jabar
Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik saat menghadiri rapat koordinasi dengan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TPPD), pertengahan pekan lalu. Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kementerian Perekonomian memuji kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dalam hal digitalisasi pemerintahan.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar Dedi Taufik saat menghadiri rapat koordinasi dengan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TPPD), pertengahan pekan lalu.

Diketahui, rakor tersebut dilaksanakan sebagai pembuka di tahun 2023 sebagai evaluasi kinerja tahun 2022, sekaligus perumusan strategi program.

Beberapa poin yang dibahas adalah predikat ketiga terbaik yang diraih Jabar setelah Bali dan Yogjakarta sebagai daerah dengan digitalisasi pemerintahan.

Kata Dedi, narasumber dari Kemenko Perekonomian menyatakan dari sisi outcome yang dihasilkan Jabar dinyatakan sebagai yang terbaik dibandingkan Bali dan Yogjakarta.

Artinya, input data dari sisi proses harus dibenahi, karena realisasi atau outcome digitalisasi Jabar terbaik di antara provinsi lain.

Evaluasi menjadi krusial karena ditinjau dari kesadaran masyarakat membayar pajak sudah baik.

Maka dari itu, realisasi pendapatan Jabar tahun 2022 yang melebihi target tidak terlepas dari pemanfaatan sistem digital.

Bapenda Jabar yang memaksimalkan digital dalam hal pembayaran pajak akan memaksimalkan kinerjanya di tahun 2023, agar realisasi pendapatan melebihi target.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News