Waspada! BMKG: Angin Kencang di Kota Bandung Akan Terjadi Beberapa Hari Ke Depan

Jumat, 10 Februari 2023 – 14:47 WIB
Waspada! BMKG: Angin Kencang di Kota Bandung Akan Terjadi Beberapa Hari Ke Depan - JPNN.com Jabar
Soal angin kencang yang terjadi di Bandung, BMKG sebut masih akan terjadi hingga beberapa hari ke depan. Warga diminta berhati-hati. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandung mengungkap bahwa angin kencang yang melanda sejumlah wilayah Kota Bandung, masih akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.

Kondisi itu terjadi dikarenakan adanya pertemuan antara siklon tropis freddy dan massa udara di Selat Sunda.

Prakirawan cuaca BMKG Yan Firdaus mengatakan, terdapat dua faktor yang menyebabkan angin kencang terjadi di Bandung Raya dan umumnya Jawa Barat.

Ia menyebut, terdapat pertemuan massa udara di Selat unda yang bergerak ke Jabar.

Selain itu, pertumbuhan siklon tropis freddy yang saat ini berada di wilayah Jawa Tengah. Dengan adanya siklon tropis, pertemuan massa udara di Selat Sunda semakin menguat yang menyebabkan Jabar dan Bandung Raya dirasakan angin kencang.

“Pertumbuhan dari siklon tropis freddy cukup kuat sehingga 48 jam ke depan kemungkinan masih ada di Indonesia sehingga angin kencang masih dapat dirasakan paling tidak 48 jam ke depan,” katanya dikonfirmasi, Jumat (10/2).

Ia menambahkan, dampak yang terjadi akibat kedua faktor tersebut selain angin kencang adalah di pesisir Jabar curah hujan akan meningkat.

Curah hujan di Bandung Raya justru berukurang, namun angin kencang semakin terasa.

Soal angin kencang yang terjadi di Bandung, BMKG sebut masih akan terjadi hingga beberapa hari ke depan. Warga diminta berhati-hati.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News