Sepanjang Januari 2023, Sebanyak 15 Bencana Melanda Kabupaten Sukabumi

Rabu, 01 Februari 2023 – 17:50 WIB
Sepanjang Januari 2023, Sebanyak 15 Bencana Melanda Kabupaten Sukabumi - JPNN.com Jabar
Ilustrasi longsor. Foto: JPNN

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mencatat sepanjang Januari 2023, sebanyak 15 bencana melanda Kabupaten Sukabumi.

"Tanah longsor mendominasi kejadian bencana pada Januari 2023," kata Manajer Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna, Rabu (1/2).

Adapun rincian kejadian bencana sesuai data BPBD setempat untuk bencana tanah longsor sebanyak tujuh kejadian, angin kencang atau puting beliung ada empat kejadian, banjir dua kejadian, pergerakan tanah satu kejadian dan bencana lain-lain satu kejadian.

Dampak dari bencana itu sebanyak enam unit rumah rusak, delapan unit rumah terancam dan fasilitas sosial dan umum serta sarana lainnya yang rusak sebanyak tujuh unit.

Kemudian untuk warga yang terdampak sebanyak 13 kepala keluarga (KK) atau 38 jiwa dan satu KK atau delapan jiwa mengungsi.

Namun, dari belasan kejadian bencana ini tidak ada korban luka apalagi meninggal dunia.

"Dari hasil perhitungan dan pendataan, akibat bencana yang terjadi sepanjang Januari tersebut kerugiannya mencapai Rp190 juta," tambahnya.

Daeng mengatakan 15 kejadian bencana tersebut tersebar di 11 kecamatan dan yang paling banyak terjadi di Kecamatan Ciemas dengan empat kejadian, kemudian Kecamatan Nagrak dua kejadian dan masing-masing satu kejadian di Kecamatan Cicantayan, Simpenan, Warungkiara, Cicurug, Purabaya, Cidolog, Cisolok, Kadudampit dan Surade. (antara/jpnn)

Sebanyak 15 bencana melanda Kabupaten Sukabumi di sepanjang Januari 2023. Berikut perincian lokasi, korban, kerugian dan titik bencananya.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News