Tekan Angka Pernikahan Dini di Cianjur, Begini Cara Srikandi Ganjar Jabar Mengatasinya

Minggu, 22 Januari 2023 – 19:45 WIB
Tekan Angka Pernikahan Dini di Cianjur, Begini Cara Srikandi Ganjar Jabar Mengatasinya - JPNN.com Jabar
Srikandi Ganjar Jabar memberikan pemahaman soal kesehatan reproduksi kepada para remaja yang ada di Cianjur. Dok sukarelawan Ganjar

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Srikandri Ganjar Jawa Barat (Jabar) sangat peduli terhadap kehidupan perempuan milenial.

Mereka juga terus berupaya menekan angka pernikahan dini yang sedang marak terjadi, khususnya di Kabupaten Cianjur.

Maka dari itu, komunitas pendukung Ganjar Pranowo itu menggandeng Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) SMABIM melakukan aksi nyata.

Melalui seminar dan pelatihan konseling bertajuk "Penguatan Peran PIK Remaja dalam Edukasi Kesehatan Reproduksi Kesehatan Reproduksi dan Gizi bagi Remaja", sukarelawan ini membagikan tips dan informasi kepada para remaja.

Adapun kegiatan ini digelar di Desa Panyindangan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, Sabtu (21/1).

Koordinator Daerah Srikandi Ganjar Kabupaten Cianjur, Maya Sifa Wafa mengatakan mereka mengedukasi para remaja agar lebih peduli terhadap kesehatan reproduksi dan kecukupan gizi.

Selain itu, mereka juga diminta agar menjadi remaja yang berkualitas dengan menjauhi hal-hal buruk seperti seks bebas dan dampak dari kehamilan tak diinginkan.

“Dalam hal ini kami melakukan kegiatan (edukasi) kesehatan reproduksi dan gizi. Begitu pun dengan pelatihan konselingnya untuk mencegah remaja-remaja yang meminta pernikahan usia dini,” katanya dalam keterangannya, Minggu (22/1).

Srikandi Ganjar Jabar menggelar seminar dan pelatihan bagi para remaja untuk mengurangi angka pernikahan dini di Kabupaten Cianjur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News