Kebutuhan Pupuk Bersubsidi di Kabupaten Karawang Pada Tahun Ini Capai 88.166 Ton

Kamis, 26 Januari 2023 – 19:50 WIB
Kebutuhan Pupuk Bersubsidi di Kabupaten Karawang Pada Tahun Ini Capai 88.166 Ton - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pupuk subsidi. Foto: Humas Kementan

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Karawang menyebutkan alokasi kebutuhan pupuk bersubsidi di wilayah Karawang pada 2023 mencapai 88.166 ton.

"Alokasi kebutuhan pupuk subsidi ini ialah jenis urea dan ponska," kata Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Karawang, Edi Suryana.

Dia menyebutkan untuk alokasi kebutuhan pupuk urea subsidi di Karawang pada tahun ini sebanyak 58.505 ton dan ponska sebanyak 29.661 ton.

Alokasi pupuk subsidi tersebut ialah untuk memenuhi kebutuhan pupuk di 30 kecamatan sekitar Karawang.

Sesuai dengan data alokasi kebutuhan pupuk tahun 2023 Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Karawang, alokasi pupuk subsidi terbanyak ialah di Kecamatan Tempuran dan Tirtajaya.

Di Kecamatan Tirtajaya, alokasi kebutuhan pupuk subsidi mencapai 3.406 ton urea dan ponska 1.636 ton. Kemudian di Kecamatan Tempuran, 3.669 ton urea dan 2.011 ton ponska.

Sementara alokasi pupuk subsidi tahun ini, paling sedikit di Kecamatan Cikampek, yakni 243 urea dan 177 ponska.

Edi menyebutkan jumlah alokasi kebutuhan pupuk subsidi per kecamatan itu sesuai dengan luas areal persawahan yang ada di masing-masing kecamatan.

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Karawang menyebutkan alokasi kebutuhan pupuk bersubsidi di wilayah Karawang pada tahun ini mencapai 88.166 ton.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News