Mulai Hari Ini 5 U-Turn di Jalan Raya Boulevard GDC Ditutup, Berikut Perinciannya

Rabu, 25 Januari 2023 – 12:35 WIB
Mulai Hari Ini 5 U-Turn di Jalan Raya Boulevard GDC Ditutup, Berikut Perinciannya - JPNN.com Jabar
Penutupan U-Turn di Jalan Boulevard GDC, Kota Depok, Rabu (25/1). Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Uji coba penutupan sejumlah putar arah atau U-Turn di Jalan Raya Boulevard GDC, mulai diberlakukan hari ini.

Kepala Bidang Bimbingan Keselamatan dan Ketertiban, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Ari Manggala mengatakan penutupan u-turn ini dilakukan berdasarkan hasil evaluasi.

"Penutupan yang kami lakukan ini sudah berdasarkan evaluasi dari laka lantans, rapat kami dengan Polres, Polsek, survei di lapangan dan sosialisasi selama dua minggu," ucap Ari di lokasi, Rabu (25/1).

Setelah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, hari ini uji coba penutupan sudah mulai dilakukan.

"Hari ini kami coba tutup dan rekayasa menggunakan water barrier yang diisi air oleh Dinas Damkar," ujarnya.

Terkait pro dan kontra di masyarakat, dirinya mengatakan bahwa kebijakan ini demi kepentingan umum dan keselamatan.

"Namanya kebijakan pasti ada yang suka ada juga yang tidak. Intinya kebijakan ini kaitannya dengan kepentingan umum dan masyarakat yang lebih luas. Contohnya, pada Jumat pekan lalu, setelah pagi harinya kami survei, kemudian malamnya di titik tersebut ada kejadian kecelakaan," terangnya.

Sekadar diketahui, lima u-turn yang akan ditutup yakni, U-Turn Jembatan Mandor Samin, U-Turn depan Gedung PGRI, U-Turn depan Al-Azhar, U-Turn depan Cluster De'Caspia, U-Turn depan Lantana. (mcr19/jpnn)

Mulai hari ini Pemerintah Kota Depok melakukan uji coba penutupan lima putar arah atau U-Turn di Jalan Raya Boulevard GDC.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News