Wacana Penutupan 6 U-Turn di Jalan GDC Menuai Pro dan Kontra di Masyarakat, Begini Kata Mereka

Jumat, 13 Januari 2023 – 18:55 WIB
Wacana Penutupan 6 U-Turn di Jalan GDC Menuai Pro dan Kontra di Masyarakat, Begini Kata Mereka - JPNN.com Jabar
Potret U-Turn di Jalan GDC. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok mengeluarkan surat edaran terkait rencana penutupan putar arah (U-Turn) di kawasan Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC).

Berdasarkan surat edaran yang diterbitkan pada 9 Januari 2023 itu, penutupan u-turn dilakukan dalam rangka meningkatkan keselamatan pengguna jalan.

Salah satu warga, Sani mengatakan jika pertimbangannya lantaran banyak pengendara yang menggunakan kecepatan tinggi dirinya sangat setuju.

"Kalau mempertimbangkan keselamatan, karena banyak pengendara yang ngebut, ya bagus juga si," ucapnya, Jumat (13/1).

Dirinya mengatakan bahwa dia pernah hampir tertabrak saat melintas di Jalan GDC, karena ada pengendara yang asal putar balik.

"Karena banyak orang-orang yang main putar balik aja tiba-tiba dan banyak yang ngebut, itu kan membahayakan. Makanya saya setuju, kalau ada beberapa yang ditutup, asalkan ada pengawasannya," jelasnya.

Hal berbeda diungkapkan warga sekitar, Damar. Dia menyebut bahwa dirinya tidak setuju karena ada beberapa titik yang mengharuskan pengendara lebih jauh untuk memutar balik.

"Sebenarnya si enggak setuju, kalau mau ke beberapa titik puter baliknya jadi lebih jauh," ujarnya.

Wacana penutupan putar arah (U-Turn) di kawasan Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC) menuai pro dan kontra di masyarakat. Begini kata mereka.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News