Sebelum Diberangkatkan ke Korea Selatan, 250 PMI Ikuti Pembekalan BP2MI

Kamis, 19 Januari 2023 – 00:10 WIB
Sebelum Diberangkatkan ke Korea Selatan, 250 PMI Ikuti Pembekalan BP2MI - JPNN.com Jabar
BP2MI berikan pembekalan kepada calon pekerja migran Indonesia, di Wisma Kinasih, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sebanyak 250 calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) mengikuti pembekalan sebelum diberangkatkan ke Korea Selatan, oleh Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), di Wisma Kinasih, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Rabu (18/1).

Kepala BP2MI, Benny Rhamdani mengatakan bahwa pembekalan ini merupakan orientasi sebelum dilakukan penempatan kerja.

"Pembekalan ini dilakukan selama lima hari lima malam untuk para pekerja migran Indonesia yang akan diberangkatkan ke Korea Selatan," ucapnya, Rabu (18/1).

Pihaknya juga kini sedang melakukan verifikasi dokumen untuk para pendaftar pekerja migran di 2023.

"Selain memberikan pembekalan, kami juga sedang melaksanakan verifikasi dokumen untuk 35 ribu para pendaftar pekerja migran ke Korea pada 2023," ujarnya.

Dia menyebut calon pekerja migran di tahun ini mengalami peningkatan yang luar biasa jika dibandingkan dengan 2022 kemarin.

Pada 2022, pihaknya menempatkan 12 ribu pekerja migran Indonesia ke Korea Selatan.

"Di 2022 sampai 12 ribu, padahal di tahun-tahun sebelumnya hanya berkisar enam ribu orang," tuturnya.

BP2MI berikan pembekalan kepada 250 calon PMI yang akan berangkat ke Korea Selatan, diketahui untuk tahun ini sudah ada 35 ribu orang yang mendaftar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News