Puluhan Ton Sampah Diangkut DLH Kabupaten Bekasi Dari Sungai Cikarang Hilir

Senin, 16 Januari 2023 – 12:30 WIB
Puluhan Ton Sampah Diangkut DLH Kabupaten Bekasi Dari Sungai Cikarang Hilir - JPNN.com Jabar
Petugas DLH Kabupaten Bekasi saat membersihkan sampah di aliran Sungai Cikarang Hilir, Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, Senin (16/1/2023). (FOTO ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi kembali melakukan aksi bersih-bersih di awal tahun 2023  ini dengan mengangkut puluhan ton sampah di aliran Sungai Cikarang Hilir, Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi.

Kepala UPTD Wilayah II DLH Kabupaten Bekasi, Sumardi mengatakan sampah diperkirakan mencapai puluhan ton di aliran sungai ini didominasi sampah domestik dan batang pohon yang mengakibatkan penyumbatan saluran air.

"Kami angkut sampah ini bekerja sama dengan Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Kabupaten Bekasi serta para stakeholder untuk mencegah banjir di wilayah Sukawangi," katanya, Senin (16/1).

Dia mengatakan sampah-sampah yang diangkut tersebut kemudian akan dibawa ke tempat pemrosesan akhir sampah milik pemerintah daerah di Desa Burangkeng, Kecamatan Setu.

Pihaknya juga telah menyiapkan sebanyak 15 truk pengangkut sampah yang akan membawa sampah yang telah diangkat menggunakan satu alat berat milik DSDABMBK Kabupaten Bekasi dari aliran sungai tersebut.

Dia meminta segenap masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan termasuk menjaga keasrian sungai dengan tidak membuang sampah ke aliran sungai.

"Saya tak henti-henti mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah ke bantaran sungai karena akan merusak lingkungan, ekosistem sungai dan bisa menyebabkan banjir," pesan Sumardi. (antara/jpnn)

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi kembali melakukan aksi bersih-bersih dengan mengangkut puluhan ton sampah di aliran Sungai Cikarang Hilir.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News