Polisi Pastikan Keamanan Rombongan Persija Selama di Kota Bandung

Selasa, 10 Januari 2023 – 19:53 WIB
Polisi Pastikan Keamanan Rombongan Persija Selama di Kota Bandung - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung seusai gelar pasukan pertandingan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (10/1). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polisi dari jajadan Brimob Polda Jabar dipastikan akan melakukan pengawalan ketat terhadap tim Persija selama di Kota Bandung.

Adapun Persija Jakarta akan bertandang ke Persib dalam laga tunda yang rencananya akan digelar Rabu (11/1) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan, pengawalan kepada tim berjuluk 'Macan Kemayoran' itu untuk memastikan keamanan dan kenyamanan tim dalam melakoni duel bigmatch itu.

Pengawalan dilakukan mulai dari kedatangan hingga kepulangan tim Persija.

"Hanya kurang lebih 40 dari official dan pemain, nanti dikawal pakai mobil dari Brimob dari mulai turun di Bandara Husain Sastranegara sampai ke hotel, menginap 1 malam, dari hotel ke GBLA dikawal juga pakai mobil Brimob, sampai selesai," kata Aswin ditemui seusai gelar pasukan pertandingan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (10/1).

Perwira menengah Polri itu mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan skema penggunaan akses exit Tol Gedebage KM 149 dalam kondisi darurat.

Selain untuk kendaraan medis, akses tol itu akan dibuka jika ada ancaman terhadap kedua belah tim.

"Iya kami rencanakan (KM) 149 untuk kendaraan selesai dari pertandingan, tetapi tidak untuk umum," jelasnya.

Kepolisian bakal melakukan pengawalan ketat kepada tim Persija saat melawat ke Persib Bandung dalam laga tunda yang digelar di Stadion GBLA, besok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News