Persib vs Persija, Polisi Periksa Ketat Suporter Antisipasi Penonton Tanpa Tiket

Selasa, 10 Januari 2023 – 14:55 WIB
Persib vs Persija, Polisi Periksa Ketat Suporter Antisipasi Penonton Tanpa Tiket - JPNN.com Jabar
Karo Ops Polda Jawa Barat Kombes Pol Budi Wasono saat gladi bersih pertandingan tunda Persib vs Persija di Stadion GBLA, Selasa (10/1). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepolisian kembali melakukan gelar pasukan persiapan laga tunda Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Rabu (11/1).

Pengamanan ekstra bakal dilakukan karena atmosfer pertandingan yang diprediksi bakal berjalan panas.

Karo Ops Polda Jawa Barat Kombes Pol Budi Wasono mengatakan, sejak kemarin personel sudah menyiapkan sejumlah persiapan dan hari ini adalah gladi bersih untuk memastikan semua pengamanan pertandingan berjalan dengan baik.

Salah satu yang disiapkan adalah pengamanan di bagian pintu masuk penonton guna mengantisipasi mereka yang tidak memiliki tiket atau memakai tiket palsu ketika masuk ke stadion.

“Iya tidak bisa (masuk ke stadion). Kami sudah sepakati dengan panitia pelaksana untuk yang tidak mempunyai tiket atau yang boleh masuk hanya yang mempunyai tiket,” kata Budi seusai gelar pasukan di Stadion GBLA, Selasa (10/1).

Kemudian, terkait penonton yang membawa flare atau suar, polisi sudah melakukan komunikasi dengan berbagai elemen termasuk perwakilan suporter agar tidak membawa flare ke dalam lapangan.

Sebabnya, benda itu bisa berbahaya saat digunakan di stadion sepakbola.

“Kami sudah lakukan langkah-langkah antisipasi untuk besok,” ucapnya.

Polisi akan melakukan pemeriksaan ketat terhadap penonton yang hadir di stadion dalam laga tunda Persib vs Persija.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News