Petugas Temukan Batu Kali Saat Sidak Kamar Hunian di Rutan Kelas I Depok

Jumat, 06 Januari 2023 – 14:20 WIB
Petugas Temukan Batu Kali Saat Sidak Kamar Hunian di Rutan Kelas I Depok - JPNN.com Jabar
Rutan Kelas I Depok lakukan sidak kamar hunian. Foto : Rutan Kelas I Depok.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Rutan Kelas I Depok kembali melakukan sidak kamar hunian, sebagai salah satu upaya mendeteksi dan mencegah gangguan keamanan.

Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Nu'man Fauzi mengatakan dalam sidak tersebut tidak ditemukan barang-barang terlarang di kamar hunian.

"Alhamdulillah, sejauh ini tidak ditemukan barang-barang yang dilarang, seperti narkoba dan lainnya," ucapnya saat dihubungi, Jumat (6/1).

Namun, dari sidak tersebut pihaknya mengamankan, korek gas, sendok stainless dan batu kali.

"Itu kami amankan lantaran ada kekhawatiran disalahgunakan. Seperti sendok, kami takut itu dijadikan senjata tajam, batu ditakutkan untuk dilempar ke orang lain dan begitu juga dengan korek gas," jelasnya.

Dirinya menyebut, kegiatan seperti ini dilakukan oleh Rutan Kelas I Depok secara berkala.

"Itu rutin kami lakukan secara acak, dalam sebulan kami targetkan delapan kali. Artinya, dalam seminggu kami lakukan dua kali," ujarnya.

Fauzi menyebut hal ini dilakukan untuk saling menjaga, serta saling mengingatkan untuk tetap mematuhi segala tata aturan yang telah ditetapkan.

Rutan Kelas I Depok melakukan sidak kamar hunian dan mengamankan korek gas, batu kali, serta sendok stainless yang dikhawatirkan disalahgunakan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News