407 Ribu Tiket Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh Ludes Terjual Selama Periode Libur Nataru

Jumat, 30 Desember 2022 – 15:50 WIB
407 Ribu Tiket Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh Ludes Terjual Selama Periode Libur Nataru - JPNN.com Jabar
Situasi di stasiun pada saat libur Nataru. Foto : Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Libur Tahun Baru 2023, penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen kembali meningkat, secara total terdapat sekitar 38.700 tiket terjual untuk keberangkatan hari ini.

Berdasarkan data penjualan tiket, tercatat volume penumpang berangkat pada Jumat 30 Desember 2022 merupakan angka tertinggi pada masa Libur Tahun Baru 2023 untuk area Daop 1 Jakarta.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan dari total sekitar 38.700 penumpang pada hari ini, 16.200 tiket terjual untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir dengan layanan operasional 37 perjalanan KA dan 22.500 lainnya merupakan tiket terjual keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen dengan layanan operasional 32 perjalanan KA.

“Jumlah tersebut masih mungkin mengalami peningkatan mengingat penjualan tiket untuk keberangkatan hingga KA terakhir pada hari ini masih dibuka,” ucapnya.

KAI Daerah Operasi 1 Jakarta (Daop 1 Jakarta) mengimbau seluruh masyarakat yang akan menggunakan KAJJ keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasarsenen agar memperhatikan kembali aturan vaksin terbaru yang telah diberlakukan, serta memperhatikan barang bawaan agar tidak tertinggal di peron stasiun maupun di atas kereta api.

“Secara keseluruhan total tiket Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) yang disediakan KAI Daop 1Jakarta selama perione Natal dan Tahun Baru (Nataru) sebanyak 739.299 tiket. Dari jumlah tersebut sampai dengan Jumat (30/12) telah terjual sekitar 407 ribu,” ujarnya.

Sementara, jika melihat berdasarkan tanggal yang paling banyak diminati berdasarkan tanggal keberangkatan KA terjadi mulai tanggal 22 hingga 31 Desember 2022, pada kurun waktu 10 hari tersebut dari ketersediaan tiket sebanyak 410.924 sekitar 328.731 telah terjual.

“Adapun terdapat sejumlah kota tujuan favorit yang dipilih penumpang di antaranya, Yogyakarta, Solo, Semarang, Purwokerto, Tegal, Kutoarjo, Surabaya, Malang dan Madiun. Sedangkan untuk jarak dekat yakni Cirebon serta Bandung,” terangnya.

Selama periode libur Natal dan Tahun Baru, penjualan tiket Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen mencapai 407 ribu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News