Herman Suherman Diterpa Isu Korupsi, Ridwan Kamil: Kasihan Menurut Saya

Rabu, 28 Desember 2022 – 18:25 WIB
Herman Suherman Diterpa Isu Korupsi, Ridwan Kamil: Kasihan Menurut Saya - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ditemui seusai kegiata di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (28/12). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku prihatin dengan isu dugaan penyelewengan bantuan gempa bumi, yang menimpa Bupati Cianjur Herman Suherman.

Menurutnya, dirinya sudah mengonfirmasi ihwal isu tersebut langsung kepada Herman Suherman.

“Saya sudah konfirmasi, media hati-hati. Berikan porsi berita yang adil, kasihan menurut saya bupati Cianjur,” katanya ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (28/12).

Ridwan Kamil menjealaskan, bantuan yang dikemas ulang dan menjadi duduk perkara dari masalah ini sebenarnya dipakai supaya distribusi lebih merata.

Adapun bantuan diterima dalam bentuk barang sehingga diatur oleh pemerintah.

“Bentuknya kan barang, barangnya diatur kenapa karena membantu Cianjur itu dua pilihan, mau langsung silakan, atau lewat pemerintah. Kalau lewat pemerintah pasti diatur,” ujar Ridwan Kamil.

“Karena mungkin barangnya sedikit yang butuh banyak, maka barang yang datang direpacking supaya yang mendapatkan lebih merata,” sambungnya.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil pun tidak meyakini bahwa Bupati Cianjur Herman Suherman melakukan penyelewengan sebagaimana yang diinformasikan.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil ikut berkomentar ihwal Bupati Cianjur yang dilaporkan ke KPK karena diduga menyelewengkan bantuan gempa korban Cianjur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News