Kabar Terbaru Soal Kereta Teknis KCIC Anjlok

Selasa, 27 Desember 2022 – 14:05 WIB
Kabar Terbaru Soal Kereta Teknis KCIC Anjlok - JPNN.com Jabar
Proses evakuasi kereta teknis yang anjlok di jalur Kereta Cepat Jakarta - Bandung di Cipada – Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat, Senin (19/12). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - PT Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) memastikan pembangunan rel kereta cepat tetap berjalan pascatragedi anjloknya kereta teknis, beberapa waktu lalu.

Namun, area rel yang menjadi lokasi kecelakaan untuk sementara waktu dihentikan untuk proses investigasi.

Direktur Utama PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan, investigasi terhadap kereta kerja yang anjlok dilakukan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhun) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Kata Dwiyana, pihaknya akan mengikuti rekomnedasi dari hasil investigasi namun sejauh ini belum mendapatkan hasilnya.

"Investigasi dilakukan oleh Kemenhub dan KNKT, jadi kami akan mengikuti saja apa yang menjadi rekomendasi, apa yang menjadi hasil investigasi dari KNKT, belum ada laporan," katanya dalam keterangannya, Selasa (27/12).

Ia menegaskan, bahwa kereta yang anjlok bukanlah proyek kereta cepat namun lokomotif kerja dan mesin pemasangan rel.

Adapun saat ini, aktivitas pengerjaan pemasangan rel masih berlangsung.

"Aktivitas pengerjaan berjalan. Jadi yang diminta stop dulu itu pemasangan di lokasi tersebut karena sedang diinvestigasi menunggu selesainya proses investigasi. Kalau di lokasi lain tetap jalan, pembangunan stasiun jalan dan lain-lain semua jalan," jelasnya.

Dirut PT KCIC memberikan informasi terbaru ihwal kejadian anjloknya kereta teknis.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News