Matangkan Konsep Smart City, ITB Jalin Kerja Sama dengan ICESCO

Senin, 26 Desember 2022 – 21:57 WIB
Matangkan Konsep Smart City, ITB Jalin Kerja Sama dengan ICESCO - JPNN.com Jabar
Institut Teknologi Bandung (ITB) bekerja sama dengan ICESCO (Islamic World Educational, Scientific and Cultural Organization) menyelenggarakan pelatihan secara hybrid yang digelar pada 19 – 22 Desember 2022 di Gedung Auditorium Sains dan Teknologi CC Timur ITB. Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kota yang bertransformasi menjadi Smart City, sampai hari ini dinilai sebagai sebuah kemajuan peradaban.

Menggunakan teknologi dan sarana digital untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, efisiensi operasi perkotaan, layanan perkotaan, serta daya saing dengan menggunakan kebutuhan generasi mendatang di bidang ekoomi, sosial, lingkungan, budaya.

Menggabungkan kecanggihan teknologi dan aplikasi, Smart City menampilkan banyak keuntungan bagi kota dan warganya, seperti pendidikan, kesehatan, dan administrasi.

Guna mematangkan konsep Smart City di beberapa kota di Indonesia, Institut Teknologi Bandung (ITB) bekerja sama dengan ICESCO (Islamic World Educational, Scientific and Cultural Organization).

Mereka menyelenggarakan pelatihan secara hybrid yang digelar pada 19 – 22 Desember 2022 di Gedung Auditorium Sains dan Teknologi CC Timur ITB.

Adapun pelatihan ini menampilkan beberapa topik dengan banyak pakar Smart City dari berbagai negara.

Dekan Sekolah Tenik Elektro dan Informatika (STEI) ITB Tutun Juhana mengatakan, dalam menghadapi transformasi saat ini diperlukan keseimbangan antara pendidikan formal dan informal.

Maka dari itu, melalui pelatihan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan dalam melakukan transformasi digital menuju smart system.

ICESCO dan ITB menggelar seminar bersama untuk membahas konsep smart city yang diterapkan di beberapa kota di Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News