Ridwan Kamil Akan Buat Aplikasi Pencarian SPKLU Mirip MiChat

Sabtu, 24 Desember 2022 – 17:30 WIB
Ridwan Kamil Akan Buat Aplikasi Pencarian SPKLU Mirip MiChat - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil berencana memperbanyak Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di tahun 2023.

Rencananya, SPKLU akan disediakan di ruang-ruang publik, di antaranya hotel yang ada di Jabar, dan akan ada aplikasi pencari khusus keberadaan SPKLU.

Ridwan Kamil menyebut, saat ini SPKLU di Jabar sudah ada ratusan yang tersebar di beberapa titik kabupaten dan kota.

"Jabar sudah ada 140-an SPKLU, dan target ke depannya itu sebanyak-banyaknya. Jadi SPKLU itu jangan membayangkan seperti pom bensin (SPBU) di pinggir-pinggir jalan saja, karena sifatnya gampang, nanti di garasi-garasi, parkiran hotel juga akan dipasang," ucap Ridwan Kamil, Sabtu (24/12).

Kata Ridwan Kamil, Pemprov Jabar sendiri sangat serius dalam mendukung kendaraan tenaga listrik. Semua upaya untuk mendukung kenyamanan kendaraan listrik juga dilakukan. Bahkan, nantinya akan ada aplikasi khusus untuk pengendara mencari SPKLU.

"Jadi kenyamanan itu akan kami pasang, nanti pakai digital juga buka aplikasi dimana seperti MiChat gitu lah mereun (mungkin) gampang dicari apa yang bisa dicari," terangnya.

Sementara, Kepala Dinas ESDM Ai Saadiyah Dwidaningsih menyebut, bahwa memang akan ada aplikasi khusus untuk pencarian SPKLU di wilayah Jabar. Pemprov Juga bakal bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan (DJK).

Kerjasama ini dilakukan untuk pemetaan lokasi SPKLU yang ada. Karena, saat ini tidak hanya PLN yang punya SPKLU, Jabar juga sudah ada di beberapa titik.

Ridwan Kamil menyebut, pada 2023 akan ada aplikasi untuk pencarian SPKLU yang mirip dengan MiChat
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News