Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2022, Ridwan Kamil Ingatkan Polisi Soal Terorisme

Kamis, 22 Desember 2022 – 11:47 WIB
Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2022, Ridwan Kamil Ingatkan Polisi Soal Terorisme - JPNN.com Jabar
Personel kepolisian dalam kegiatan apel gelar pasukan 'Ops Lilin Lodaya 2022' di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (22/12). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memimpin apel gelar pasukan dalam rangka 'Operasi Lilin Lodaya 2022' di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (22/12).

Operasi Lilin Lodaya 2023 akan berlangsung selama 11 hari, terhitung sejak 23 Desember - 2 Januari 2023 di seluruh wilayah Jawa Barat.

Dalam apel tersebut, Ridwan Kamil membacakan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ihwal pengamanan perayaan natal dan tahun baru diberbagai wilayah, termasuk Jabar.

Salah satunya adalah aksi terorisme yang belakangan terjadi di Kota Bandung.

"Aksi terorisme di Polsek Astanaanyar tidak boleh terjadi lagi. Penjagaan ketat pada pusat keramaian yang menjadi target serangan teror," katanya dalam amanatnya.

Lebih lanjut, ancaman bencana alam juga harus diwaspadai, mengingat di akhir tahun cuaca ekstrem terjadi dibeberapa wilayah Jabar.

"Ancaman bencana alam, sarana prasarana edukasi tanggap bencana, quick respon dan memitigasi bencana," tuturnya.

Khusus pengamanan ibadah, Jenderal Listyo juga menginstruksikan setiap lokasi wajib dilakukan sterilisasi dengan melibatkan unsur kepolisian, tim jibom dan jihandak di gereja-gereja.

Polda Jabar menggelar apel gelar pasukan dalam rangka 'Operasi Lilin Lodaya 2022'. Ridwan Kaml ingatkan polisi antisipasi ancaman terorisme.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News