Ridwan Kamil Pastikan Keamanan Beribadah Umat Kristini Saat Natal

Kamis, 22 Desember 2022 – 12:00 WIB
Ridwan Kamil Pastikan Keamanan Beribadah Umat Kristini Saat Natal - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana seusai kegiatal apel gelar pasukan 'Ops Lilin Lodaya 2022' di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (22/12). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan perayaan natal dan tahun baru 2023 di wilayah Jabar berjalan lancar dan kondusif.

Sejumlah antisipasi pengamanan sudah dilakukan bersama dengan unsur kepolisian dan stakeholder lainnya.

Pria yang karib disapa Emil itu menyampaikan kepada umat kristiani di seluruh wilayah Jabar yang melaksanakan ibadah di gereja saat malam Misa Natal untuk khusyuk.

Ia menjamin keamanan saat perayaan natal, sebab petugas keamanan akan berjaga di setiap gereja.

“Saya laporkan, yang akan melaksanakan ibadah natal, umat kristiani silakan melakukannya dengan rasa aman, nyaman dan tenang. Insya Allah seluruh pengamanan sudah sangat siap,” katanya seusai kegiatal apel gelar pasukan ‘Ops Lilin Lodaya 2022’ di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (22/12).

Aksi terorisme pun, pihaknya terus mengantisipasi agar tidak ada lagi kejadian serupa yang menggangu kekhusyukan perayaan natal.

Kata Emil, tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri sudah menangkap 26 tersangka tindak pidana teroris di lima provinsi di Indonesia, enam di antaranya diamankan di Jawa Barat.

Atas penangkapan itu, Ia berharap agar ketentraman wilayah Jabar bisa terus terjaga sampai operasi lilin berakhir.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menjamin umat kristiani yang beribadah misa dan hari natal, aman dan nyaman dalam pelaksanaannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News