26 Ribu Personel Polda Jabar Disiagakan dalam Pengamanan Libur Nataru

Rabu, 21 Desember 2022 – 15:30 WIB
26 Ribu Personel Polda Jabar Disiagakan dalam Pengamanan Libur Nataru - JPNN.com Jabar
Anggota polisi dalam Apel Pergeseran Pasukan di Polda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (21/12). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat siap mengamankan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2023 di wilayahnya.

Sebanyak 26.000 personel, terdiri dari 15 ribuan anggota dari kepolisian, 24.000 dari TNI, dan 7.800 dari instansi terkait.

Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Stephen M Napiun mengatakan, para personel ini nantinya akan disebar di 326 pos di wilayah hukum Polda Jabar. Pos itu terdiri dari pengamanan, terpadu, hingga pelayanan.

“Ini untuk titik sebenarnya banyak banget. Kalau pakai jalur alternatif bisa mencapai ribuan. Kami upayakan untuk menjaga misalnya jalur alternatif, jangan sampai rawan kejahatan,” kata Stephen dalam Apel Pergeseran Pasukan di Polda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (21/12).

Stephen mengatakan, untuk mengantisipasi berbagai kendala saat Nataru, aparat keamanan bersama sejumlah instansi telah mempersiapkan enam satuan tugas (satgas).

Mereka akan bertugas di berbagai sektor mulai dari kawasan wisata hingga daerah yang rawan bencana.

Semua kondisi, sambungnya, menjadi perhtian termasuk perubahan cuaca yang bisa berdampak buruk bagi wisatawan yang tengah berlibur.

“Imbauan kepada masyarakat adalah memperhatikan pengumuman resmi dari pemerintah terkait dengan pelaksana (nataru),” tuturnya. (mcr27/jpnn)

Puluhan ribu personel Polda Jabar diturunkan mengamankan perayaan Natal dan libur Tahun Baru 2023 di wilayahnya. Titik pengamanan dilakukan di sejumlah tempat.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News