9000 MMBTUD Dipasok Subholding Gas Pertamina ke PT Indocement

Rabu, 21 Desember 2022 – 15:15 WIB
9000 MMBTUD Dipasok Subholding Gas Pertamina ke PT Indocement - JPNN.com Jabar
Penandatanganan kerja sama antara Subholding Gas Pertamina dengan PT Indocement Tunggal Prakarsa, Senin (19/12). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dalam rangka mendukung pemenuhan kebutuhan energi gas bumi kepada konsumen industri PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai afiliasi dari Subholding Gas Pertamina, melakukan kerja sama strategis dengan PT Indocement Tunggal Prakarsa.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG) pada Senin (19/12).

Melalui kerja sama ini Pertagas akan memenuhi kebutuhan gas untuk power plant serta produksi semen putih milik Indocement dengan kebutuhan sekitar 9.000 MMBTUD.

Kebutuhan tersebut akan memanfaatkan gas dari wilayah Jawa Barat dan disalurkan melalui infrastuktur Subholding Gas.

“Subholding Gas memiliki infrastruktur pipa yang terintegrasi membentang dari Sumatera hingga wilayah Jawa Barat Cirebon sampai ke Cilegon termasuk salah satunya yang menuju plant milik Indocement,” kata Direktur Utama Pertagas Gamal Imam dalam keterangannya, Rabu (21/12).

Ia menambahkan, Pertagas sebagain bagian dari PGN, Subholding Gas Pertamina, akan terus berkomitmen untuk menjadi partner terbaik Indocement dalam pemenuhan kebutuhan gas secara berkelanjutan.

“Pertagas memiliki pengalaman, portofolio serta kompetensi yang dapat diandalkan oleh Indocement sebagai salah satu mitra strategis,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama Indocement Christian Kartawijaya menyambut baik kerja sama dengan Pertagas.

Subholding Gas Pertamina menjalin kerja sama dengan PT Indocement untuk memasok gas sebesar 9.000 MMBTUD.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News