Permudah Para Pencari Kerja, Disnaker Kabupaten Bandung Gelar Job Fair Virtual 2022

Selasa, 20 Desember 2022 – 21:54 WIB
Permudah Para Pencari Kerja, Disnaker Kabupaten Bandung Gelar Job Fair Virtual 2022 - JPNN.com Jabar
Permudah Para Pencari Kerja, Disnaker Kabupaten Bandung Gelar Job Fair Virtual 2022. Foto: DIsnaker Kabupaten Bandung.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Ratusan pencari kerja antusias mengikuti Job Fair atau bursa kerja secara daring yang digelar Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bandung. Bursa kerja daring ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan mengurangi pengeluaran kepada para pelamar kerja.

Sebanyak 5 perusahaan dan 250 lowongan Kerja disediakan di job fair kali ini, dengan berbagai formasi kerja.

"Ratusan Para pencari kerja ini sangat antusias," kata Kabid Perencanaan Tenaga Kerja dan penyebarluasan Informasi Pasar Kerja Disnaker Kabupaten Bandung, M Zumhan dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Selasa (20/12)

Lebih lanjut, kata Zumhan, job fair online 2022 merupakan sebuah inovasi dalam menyerap tenaga kerja secara lebih efektif dan efesien.

"Job Fair hari ini diselenggarakan di 8 titik yang ada di kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung," Kata M Zumhan.

Menurutnya, para pencari kerja cukup menyediakan dokumen lamaran digital. Nantinya para pelamar akan diberikan tautan berupa pemindaian kode batang (scan barcode) untuk mengunggah lamaran digital.

"Jadi ini kami lakukan lewat zoom meeting, mereka tinggal scan barcode, kemudian masuk ke link lowongan lalu mereka mengunggah file lamaran yang telah di siapkan. Jadi praktis dan mudah," tuturnya.

Zumhan menambahkan, Job Fair Online 2022 diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk beradaptasi dengan era digital. Menurutnya, pencari kerja harus mulai beradaptasi dengan era globalisasi yang menuntut serba digital.

"Mudah-mudahan ini dapat menjadi jalan untuk mengedukasi pencari kerja agar lebih sadar dalam mencari lowongan kerja berbasis digital," tuturnya. (mar5/jpnn)

Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bandung menggelar Job Fair Virtual. Bursa kerja secara daring dinilai lebih efektif dan menghemat biaya para pencari kerja.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News