Kawasan Puncak Bogor Jadi Prioritas Pengamanan di Libur Nataru Tahun Ini

Selasa, 20 Desember 2022 – 20:30 WIB
Kawasan Puncak Bogor Jadi Prioritas Pengamanan di Libur Nataru Tahun Ini - JPNN.com Jabar
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin. Foto: Dok Pemkab Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor menyusun strategi untuk pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin menyebutkan bahwa situasi yang perlu diantisipasi saat Nataru nanti adalah mengenai peningkatan mobilitas masyarakat ke Kabupaten Bogor.

Dengan demikian, perlu sinergi dan koordinasi antara pemerintah daerah, TNI-Polri, tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat untuk menyatukan frekuensi dalam menyiapkan langkah-langkah.

"Mulai dari langkah preventif, antisipatif dan komprehensif untuk menjaga kondusivitas wilayah dan memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat," kata Burhan.

Dia menerangkan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian bersama untuk dipersiapkan, yaitu mulai dari infrastruktur jalan, sarana-prasarana lalu lintas, rambu-rambu lalu lintas, hingga penerangan jalan yang harus berfungsi dengan baik.

Burhan meminta adanya optimalisasi tim patroli selama Nataru. Personel gabungan akan dikerahkan untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama di wilayah perbatasan dan wilayah rawan kemacetan seperti Jalur Puncak.

Selanjutnya, meningkatkan pengamanan di tempat ibadah, tempat rekreasi, hiburan, wisata, pusat perbelanjaan dan pusat keramaian dengan cara yang humanis dan simpatik.

Hal itu untuk menciptakan rasa aman di masyarakat mengingat peristiwa teror bom belum lama ini terjadi di Polsek Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat.

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor siap amankan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), terutama kawasan Puncak Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News