Mimpi Besar Apeksi Untuk IKN

Senin, 19 Desember 2022 – 17:45 WIB
Mimpi Besar Apeksi Untuk IKN - JPNN.com Jabar
Ketua Asosiasi Pemerintah Seluruh Indonesia (Apeksi) Bima Arya Sugiarto, saat berada di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Asosiasi Pemerintah Seluruh Indonesia (Apeksi) mendukung program pemerintah pusat terkait pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Hal tersebut dikatakan Ketua Apeksi Bima Arya dalam Apeksi Outlook di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Minggu (18/12). 

Bima Arya menilai memindahkan IKN dari Jakarta atau Pulau Jawa ke Kalimantan adalah langkah berani dan visioner.

"Pemimpin itu harus berani dan punya visi. Tidak mudah untuk membuat satu kebijakan yang mungkin saat itu tidak populer, tetapi ke depannya memberikan dampak jangka panjang yang luar biasa bagi bangsa dan negara," kata Bima Arya.

"Karena itu, kami Wali Kota seluruh Indonesia yang hadir di kilometer 0 IKN ini bersepakat untuk sepenuhnya mendukung pembangunan IKN di Kalimantan," ucap Bima Arya menambahkan.

Bima Arya menjelaskan pemindahan IKN bukan hanya sekedar pemindahan ibu kota pemerintahan, tetapi menjadi bagian dari upaya besar Indonesia untuk melakukan transformasi ekonomi Indonesia dan pemerataan pembangunan. 

"Ini momentum terbaik untuk menggeser episentrum Indonesia, pusat peradaban nusantara dari Pulau Jawa ke Kalimantan yang sudah diimpi-impikan oleh segenap elemen bangsa dari masa ke masa," terangnya.

Apeksi yakin bahwa IKN ini akan memberikan dampak bagi kota-kota di Pulau Kalimantan.

Ketua Asosiasi Pemerintah Seluruh Indonesia (Apeksi) Bima Arya Sugiarto mengaku siap mendukung program pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News