Bapenda Jabar Luncurkan Samsat Information Center, Konsultasi Pajak 24 Jam

Senin, 19 Desember 2022 – 13:30 WIB
Bapenda Jabar Luncurkan Samsat Information Center, Konsultasi Pajak 24 Jam - JPNN.com Jabar
Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik. (Foto: TIM HUMAS BAPENDA JABAR)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat meluncurkan fitur Samsat Information Center (SIM-C) di dalam ekosistem Jabar Super Apps bernama Sapawarga.

Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik menyampaikan, komitmen inovasi transformasi layanan berbasis digital kepda masyarakat, salah satunya melalui aplikasi tersebut.

SIM-C ini resmi diluncurkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersamaan dengan Jabar Super Apps di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Minggu (18/12).

“Ini adalah peristiwa bersejarah, kami membuat super apps, semua aplikasi semua urusan di tahap berikutnya akan berkumpul jadi satu. Per hari ini, urusan perpajakan, di mana kita bayar hanya empat langkah Kita doakan dalam waktu dekat pengusahan tidak ke kantor polisi, sedang diusahakan,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (19/12).

Sementara itu, Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik menjelaskan layanan SIM C ini bisa dimanfaatkan publik, khususnya wajib pajak untuk mendapatkan atau membuat aduan selama 24 jam melalui call center 150-410 maupun WhatsApp 0811-2230-1818.

“Ini adalah inovasi Bapenda Jabar menerjemahkan amanat Pak Gubernur (Ridwan Kamil) soal layanan kepada publik harus maksimal, mempernudah penyampaian nformasi melalui pemanfaatan memanfaatkan teknologi digital,” ujar Dedi.

“Ini juga bagian dari integrasi pelayanan informasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yang berisi konsultasi ppajak, pengadian, penelusuran, penagihan, juga wajib pajak bisa mengetahui program strategis dan implementasi kebijakan, promo, termasuk informasi lokasi dan jadwal samsat keliling. Aksesnya bisa 24 jam,” jelasnya.

Selain fokus pada layaan, transformasi digital layanan publik ini pun menjadi bagian penting Bapenda Jabar dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah, setelah sebelumnya sudah membuat layanan pembayaran pajak online melalui New Sambara.

Bapenda Jabar meluncurkan layanan Samsat Information Center untuk memudahkan para pengguna dalam konsultasi pajak 24 jam.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News