PKD PMII Jawa Barat Jadi Titik Awal Perjuangan Mahasiswa

Selasa, 13 Desember 2022 – 18:35 WIB
PKD PMII Jawa Barat Jadi Titik Awal Perjuangan Mahasiswa - JPNN.com Jabar
Potret pelaksanaan Pelatihan Kader Dasar (PKD) PMII Jawa Barat, di Kantor MWC NU Kecamatan Pacet. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Puluhan anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Barat mengikuti kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD) di Kantor MWC NU Kecamatan Pacet, Bandung, Jawa Barat.

Pengurus Koordinator Cabang PMII Jawa Barat, Luthfi Mubarok mengatakan kegiatan bertajuk "Internalisasi Kader Mujahid Dalam Eskalasi Keilmuan Pascapandemi" itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para anggota PMII se-Jawa Barat.

"Tujuan kegiatan ini tentunya kami ingin para kader menjadi haus akan pengetahuan (ulul albab) dan militan, serta mempunyai komitmen dan moralitas sebagai dasar kemampuan kader," katanya, Selasa (13/12).

Dirinya juga ingin mencetak anggota dan kader PMII agar secara naluri senantiasan melakukan Amar makruf nahi mungkar, serta mempunyai integritas tinggi dalam mengamalkan nilai-nilai PMII.

"Kami ingin membentuk kader yang ideologis, loyal, militan, serta memiliki integritas tinggi terhadap nilai-nilai PMII serta berkontribusi kepada masyarakat dan negara," jelasnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan PKD tersebut dapat melahirkan pemimpin dan generasi muda yang mampu membawa kemaslahatan untuk masyarakat.

"Semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi semuanya, baik untuk masyarakat, PMII maupun untuk negara," tutupnya. (mar7/jpnn)

Puluhan anggota PMII Jawa Barat ikuti Pelatihan Kader Dasar (PKD) di Kantor MWC NU Kecamatan Pacet, Jawa Barat.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News