Jadi Kuasa Hukum Wali Murid, Deolipa Yumara Siap Kawal Polemik SDN Pondok Cina 1

Jumat, 09 Desember 2022 – 19:19 WIB
Jadi Kuasa Hukum Wali Murid, Deolipa Yumara Siap Kawal Polemik SDN Pondok Cina 1 - JPNN.com Jabar
Kuasa Hukum orang tua siswa SDN Pondok Cina 1, Deolipa Yumara. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pengacara kondang, Deolipa Yumara akan membela wali murid untuk mempertahankan SDN Pondok Cina 1 yang rencananya akan direlokasi untuk pembangunan masjid raya.

Dirinya menyebut telah ditunjuk untuk menjadi kuasa hukum para orang tua siswa dalam memperjuangkan SDN Pondok Cina 1 dan hatinya juga tergerak untuk membela orang tua siswa.

“Sekolah ini memiliki nilai sejarah. Nah, ketika punya nilai sejarah maka itu yang kami kedepankan, sehingga kalau ini tiba-tiba digusur dengan alasan yang aneh-aneh saya juga tidak bisa terima,” ucapnya, seusai melakukan diskusi publik, Jumat (9/12).

Dirinya juga mengungkapkan bahwa sekolah tersebut memang bukan milik Pemkot Depok, tetapi sekolah ini adalah aset warga Kota Depok.

“Ini aset negara ya, bukan aset Pemerintah Kota Depok. Jadi, tidak boleh semena-mena, tiba-tiba ada yang namanya penggusuran atau pemindahan apalagi ini menimbulkan perpecahan,” terangnya.

Baginya jika ada penggusuran secara paksa maka akan ada kekerasa terhadap mental siswa SDN Pondok Cina 1.

“Jadi, kalau mereka (Pemkot Depok) tiba-tiba menggusur, maka akan terjadi kekerasan terhadap mental anak,” ujarnya.

Dirinya berharap Pemkot Depok dapat lebih bijak dalam mengambil langkah dan jangan melakukan penggusuran secara asal-asalan. (mcr19/jpnn)

Deolipa Yumara ditunjuk menjadi kuasa hukum orang tua siswa SDN Pondok Cina 1, yang akan direlokasi menjadi masjid raya.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News