KPAI Minta Ridwan Kamil Hentikan Polemik SDN Pondok Cina 1

Jumat, 09 Desember 2022 – 18:55 WIB
KPAI Minta Ridwan Kamil Hentikan Polemik SDN Pondok Cina 1 - JPNN.com Jabar
Komisioner KPAI, Retno Listyarti seusai mengikuti diskusi publik di SDN Pondok Cina 1. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Retno Listyarti meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menyelesaikan kisruh SDN Pondok Cina 1 yang akan direlokasi untuk pembangunan masjid raya.

Hal tersebut disampaikannya dalam diskusi publik yang digelar di SDN Pondok Cina 1, bersama dengan narasumber lainnya, yakni sejarahwan JJ Rizal, Anggota DPRD Depok Ikravany Hilman dan Roy Murtadho.

“Saya secara pribadi ataupun dari KPAI meminta kepada Pak Ridwan Kamil agar bola panas yang ada di bawah ini diputuskan, agar tidak jadi mendirikan masjid dan tidak ada anggaran untuk pendirian masjid. Saya pikir itu akan menghentikan polemik,” ucapnya, Jumat (9/12).

Walaupun tetap dibangun masjid raya, polanya bisa dirubah dengan menyatupadukan sekolah dengan masjid.

“Dengan masjid di lantai pertama dan sekolah di lantai atasnya. Karena sekarang eranya bikin gedung memang ke atas, lantaran tanah sudah sempit dan mahal,” terangnya.

Retno juga turut menyoroti alasan Pemkot Depok merelokasi SDN Pondok Cina 1 yang dinilainya terlalu mengada-ada.

"Polusi, keamanan dan lainnya itu sifatnya teknis. Tetapi secara substansi, bahwa ini bukan hanya anak-anak, tetapi orang tuanya juga sudah mendapatkan tekanan secara psikis,” jelasnya.

Dirinya berharap Pemkot Depok harus memperhatikan hak pendidikan untuk anak-anak dan hati-hati dalam mengambil kebijakan.

Komisioner KPAI, Retno Listyarti meminta Gubernur Jawa Barayt Ridwan Kamil untuk membereskan kisruh relokasi SDN Pondok Cina 1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News