Kisruh Relokasi SDN Pondok Cina 1, Giring Ganesha: Cerminan Birokrasi yang Payah

Jumat, 09 Desember 2022 – 13:25 WIB
Kisruh Relokasi SDN Pondok Cina 1, Giring Ganesha: Cerminan Birokrasi yang Payah - JPNN.com Jabar
Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha mengunjungi SDN Pondok Cina 1. Foto : Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha mengunjungi SDN Pondok Cina 1 terkait rencana rekolasi pembangunan masjid raya, Jumat (9/12).

Dalam kunjungannya tersebut, Giring membacakan keinginan para orang tua untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Berbekal informasi yang saya terima, orang tua ingin Pemkot Depok menyiapkan terlebih dahulu gedung sekolah pengganti yang representatif sebelum menggusur SDN Pondok Cina 1,” ucap Giring, Jumat (9/12).

Karena baginya para siswa berhak memperoleh tempat belajar yang aman dan nyaman, serta jangan sampai mereka dipaksa pindah belajar ke tempat yang sangat tidak layak.

“Karena saya mendengar kabar dari orang tua murid, sukarelawan, anggota PSI Depok, bahwa para siswa SDN Pondok Cina 1 diminta pindah ke sekolah yang kapasitasnya sudah penuh. Akhirnya mereka harus belajar di rungan yang sempit, bahkan harus di halaman sekolah dan lapangan,” terangnya.

Mendengar kabar tersebut, dirinya sangat pilu terlebih penggusuran akan tetap dilakukan pada Minggu ataupun Senin (12/12) mendatang.

“Mendengar kabar ini saya sebagai orang tua rada saya sesak dan pilu, bahkan kabarnya penggusuran tetap dilaksanakan Minggu ini atau Senin besok,” ujarnya.

Giring menyebut untuk mencari solusi dari permasalahan ini dibutuhkan kearifan dan kebijaksanaan.

Memaksakan kehendak untuk relokasi SDN Pondok Cina 1, Giring Ganesha sebut hal itu mencerminkan birokrasi yang tidak kompeten dan leadership yang payah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News