Turap Sepanjang 70 Meter Amblas ke Kali Jantung, Puluhan Warga di Perum Tirta Mandala Kebanjiran

Kamis, 08 Desember 2022 – 14:05 WIB
Turap Sepanjang 70 Meter Amblas ke Kali Jantung, Puluhan Warga di Perum Tirta Mandala Kebanjiran - JPNN.com Jabar
Turap longsor di Perumahan Tirta Mandala, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Akibat curah hujan yang tinggi turap sepanjang 70 meter di Perumahan Tirta Mandala, Kelurahan Sukamaju, Kota Depok amblas.

Menurut penuturan warga sekitar, Arif mengatakan bahwa dirinya mendengar suara retakan sekitar pukul 01.20 WIB, tetapi turap tersebut ambruk pada pukul 04.30 WIB.

“Sedari awal kami di rumah sudah mendengar suara-suara retakan, tetapi baru sedikit. Turap itu ambruk pada pukul 04.30 WIB, kebetulan memang lokasinya tepat di depan rumah saya,” ucapnya di lokasi kejadian, Kamis (8/12).

Dirinya menerangkan setelah melihat tembok tersebut amblas, dirinya bersama keluarga langsung berusaha menyelamatkan diri.

“Kami langsung masuk lagi ke dalam rumah dan alhamdulillah puing-puingnya tidak sampai ke sini. Tetapi ke kali yang berada di bawahnya,” ujarnya.

Lantaran puing-puing reruntuhan tersebut jatuh ke Kali Jantung yang ada di bawahnya, sehingga menyumbat aliran air hingga mengakibatkan banjir.

“Akhirnya air meluap dan banjir sekitar 60 cm, dan saya langsung menyelematkan kendaraan dan berkas-berkas berharaga ke rumah teman,” terangnya.

Akibat banjir tersebut, satu RT di Perumahan Tirta Manda terdampak banjir. Dirinya mengungkapkan tembok yang terdampak tersebut sepanjang 70 meter dengan tinggi sekitar 15 meter.

Gegara hujan deras, turap sepanjang 70 meter dengan tinggi 15 meter amblas. Puing-puing turap jatuh ke Kali Jantung, yang mengakibatkan banjir.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News