Alun-alun Depok dan Taman Jatijajar Raih Nilai Tertinggi Kategori RBRA Dari Kementerian PPPA RI

Jumat, 02 Desember 2022 – 21:15 WIB
Alun-alun Depok dan Taman Jatijajar Raih Nilai Tertinggi Kategori RBRA Dari Kementerian PPPA RI - JPNN.com Jabar
Alun-alun Kota Depok yang berlokasi di kawasan Grand Depok City (GDC). Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok Mohammad Idris sebut Taman Alun-alun Kota Depok dan Taman Jatijajar berhasil mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA RI), untuk mendapatkan anugerah Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA).

Dirinya mengungkapkan seusai dilakukan penilaian oleh tim Kementerian PPPA, Taman Alun-alun Kota Depok memperoleh skor 487 dan Taman Jatijajar memperoleh skor 452.

"Taman Alun-alun Kota Depok dan Taman Jatijajar mendapatkan rekomendasi dari Kementerian untuk mendapatkan anugerah RBRA," ucap Idris seusai penandatanganan berita acara hasil audit sertifikasi RBRA, Jumat (2/12).

Namun, dirinya mengungkapkan setelah menerima rekomendasi tersebut nantinya masih akan dilakukan pengecekan kembali.

"Kedua taman itu nantinya masih akan dicek kembali," tuturnya.

Dari hasil audit, kedua taman di Kota Depok ini berhasil mencapai nilai tertinggi dari lima kategori peringkat, yakni mendapatkan predikat RBRA, yang artinya kedua taman tersebut telah memenuhi standar sebagai fasilitas ruang bermain ramah anak yang berjalan sesuai fungsinya.

Idris menjelaskan bahwa Kota Depok memiliki 53 taman kelurahan yang sudah terbangun sejak tahun kemarin, salah satunya Taman Jatijajar.

"Kami berkomitmen agar setiap kelurahan akan ada satu taman yang bisa dimanfaatkan anak-anak, keluraga, serta lansia. Komitmen ini kami wujudkan meski dengan perjuangan luar biasa," kata Idris.

Mohammad Idris sebut Taman Alun-alun Kota Depok dan Taman Jatijajar berhasil mendapatkan rekomendasi dari Kementerian PPPA RI sebagai RBRA.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News