Kasus Covid-19 Kota Depok Merangkak Naik, Sehari 200 Warga Positif

Jumat, 02 Desember 2022 – 18:50 WIB
Kasus Covid-19 Kota Depok Merangkak Naik, Sehari 200 Warga Positif - JPNN.com Jabar
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana beberkan penyebab lonjakan kasus Covid-19 di Kota Depok.

Dadang mengatakan berdasarkan data yang ada dalam seharinya ada sekitar 200 kasus baru Covid-19 terjadi di Kota Depok ini.

“Peningkatan kasus Covid-19 ini sudah terjadi sekitar satu bulan belakangan ini,” ucap Dadang, Jumat (2/11).

Dirinya menyebut ini terjadi karena mulai longgarnya penerapan protokol kesehatan (prokes) di masyarakat.

“Faktornya karena saat ini dalam hal prokes juga sudah longgar, terutama dalam penggunaan masker, sehingga penularannya cenderung lebih tinggi,” ujarnya.

Selain itu, masyarakat juga sudah merasa terbiasa, sehingga peningkatan kasus kembali terjadi dan saat ini Depok berada di PPKM Level 1.

Dengan adanya peningkatan jumlah kasus, juga sejalan dengan jumlah keterisian tempat tidur di rumah sakit.

"Angka keterisian rumah sakit juga meningkat, dari yang sebelumnya hanya 18 hingga 20 persen, saat ini jumlah keterisian tempat tidur untuk pasien Covid-19 menjadi 24 persen,” jelasnya.

Dadang Wihana sebut meskipun terjadi peningkatan kasus Covid-19, tetapi hingga kini angaka keterisian tempat tidur di rumah sakit masih dapat dikendalikan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News