Terungkap, Ini Identitas Orang Mengaku Imam Mahdi di Karawang

Kamis, 01 Desember 2022 – 21:10 WIB
Terungkap, Ini Identitas Orang Mengaku Imam Mahdi di Karawang - JPNN.com Jabar
Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana. (ANTARA/Ali Khumaini/dok)

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana merespons viralnya video orang yang mengaku sebagai Imam Mahdi dan Ratu Adil di Kabupaten Karawang.

Bupati Karawang Cellica Nurachadiana mengatakan, pihaknya sudah memerintahkan aparat setempat untuk melakukan penelusuran dan mencari identitas dari orang yang mengaku Imam Mahdi di wilayahnya.

“Bismillah, menanggapi video viralnya warga yang mengatasnamakan Kerajaan Ratu Adil Imam Mahdi Republik Kutatandingan Dunia, hari ini saya memerintahkan aparat setempat untul melakukan penelusuran dan pengecekan yang bersangkutan,” kata Cellica melalui akun Instagram pribadi @cellicanurrachadiana dikutip Kamis (1/12).

Setelah dilakukan penelusuran, akhirnya terungkap sejumlah fakta yang didapat.

Menurut Cellica, laki-laki yang mengaku sebagai Imam Mahdi diketahui bernama Rosid. Yang bersangkutan mengunggah video tersebut di media sosial Youtuber channel Rahasia Illahi.

“Yang bersangkutan bernama Rosid. Dia mengunggah postingan di media sosial youtube chanel Rahasia Illahi yang mengatasnamakan Kerajaan Ratu Adil Imam Mahdi Republik Kutatandingan Dunia, Jawa Barat,” ujarnya.

Kemudian, aparatur pemerintahan Desa Mulyasejati mendatangi rumah beralamat di Dusun Kampung Cikeruh RT 28/13 Dusun Liosari Desa Mulyasejati, Ciampel, Kabupaten Karawang.

Alamat itu diduga menjadi lokasi dibuatnya video viral itu.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengungkap sejumlah fakta ihwal video viral orang mengaku sebagai Imam Mahdi di wilayahnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News