Bantu Korban Gempa Cianjur, Badan Geologi Bangun 19 Sumur Bor

Rabu, 30 November 2022 – 15:25 WIB
Bantu Korban Gempa Cianjur, Badan Geologi Bangun 19 Sumur Bor - JPNN.com Jabar
Badan Geologi Kementerian ESDM berencana membangun 19 sumur bor di Cianjur untuk membantu warga yang terdampak gempa. Foto: dokumentasi Badan Geologi Kementerian ESDM

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) siap membangun 19 sumur bor untuk digunakan para pengungsi yang terdampak bencana gempa di Kabupaten Cianjur.

Air bersih ini diharapkan bisa memberikan sarana dan prasarana yang selama ini sulit diakses warga selama masa tanggap darurat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Geologi Kementerian ESDM Wafid mengatakan, pembangunan sumur bor ini diharapkan bisa memfasilitasi air bersih para warga di Cianjur.

“Selain tetap memberikan bantuan pelayanan kesehatan, pencarian, penggalian dan evakuasi korban longsor akibat bencana gempa bumi. Tim ESDM bencana yang lain memberikan bantuan sarana air bersih untuk korban gempa bumi Cianjur,” kata Wafid dikutip dari situs resmi Badan Geologi, Rabu (30/11).

Ia menjelaskan, progres pekerjaan membangun 19 titik berdasarkan laporan yang diterima.

Adapun rinciannya adalah tiga titik masuk tahap pengeboran yakni di Kecamatan Cugenang, dua titik masuk tahap pengeboran, empat titik tahap persiapan dan mobilisasi alat, enam titik tahap survei, dan empat titik sisanya dialokasikan untuk relokasi.

Ia Wafid berharap, bantuan sarana air bersih ini dapat meringankan kesulitan warga korban gempa Cianjur.

“Program penyediaan air bersih melalui pengeboran air tanah dilokasi bencana gempa bumi Cianjur diharapkan dapat membantu mengatasi persoalan pemenuhan kebutuhan air bersih masyarakat di daerah sulit air di lokasi bencana,” ucapnya. (mcr27/jpnn)

Badan Geologi Kementerian ESDM bakal membangun 19 sumur bor di Cianjur untuk memfasilitasi air bersih bagi warga yang terdampak gempa.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News