Jumlah Korban Hilang Gempa Cianjur Bertambah Jadi 13 Jiwa

Rabu, 30 November 2022 – 11:40 WIB
Jumlah Korban Hilang Gempa Cianjur Bertambah Jadi 13 Jiwa - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Pencarian korban hilang dampak gempa di Kabupaten Cianjur. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Tim SAR Gabungan terus melakukan pencarian terhadap korban tertimbun dampak gempa di Kabupaten Cianjur.

Hingga hari ke-9 sudah ada 327 orang yang dipastikan meninggal dunia berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Pemerintah Kabupaten Cianjur.

 “Pencarian terhadap korban pascagempa bumi Cianjur memasuki hari ke-10 dengan 13 korban yang masih dalam pencarian, setelah sebelumnya menerima laporan 8 orang hilang pascagempa bumi di Cianjur khususnya di Kecamatan Cugenang,” kata Kepala Kantor SAR Bandung Jumaril dalam keterangannya, Rabu (30/11).

Jumaril menjelaskan, titik pencarian korban dibagi menjadi tiga area atau worksite.

Worksite pertama di Warung Sate Shinta dengan mengerahkan 104 personel, kedua di Desa Cijedil RT 03/01 Kecamatan Cugenang dengan 465 personel, dan terakhir di Kampung Cicadas dengan 120 personel.

Sebelumnya, Dandim 0608/Kabupaten Cianjur Letkol Arm Hariyanti mengatakan, pada Selasa (29/11) atau hari ke-9 pascagempa, tim berhasil menemukan empat jenazah meninggal dunia di daeha Cijendil.

“Namun berdasarkan laporan yang diterima ada korban hilang di dua desa, yaitu Cijendil sebanyak enam jiwa dan di Mangunkerta ada dua jiwa,” ucapnya dalam konferensi pers di Pendopo Kabupaten Cianjur.

Dengan penambahan tersebut maka data yang masuk saat ini masih ada 13 korban jiwa yang dinyatakan hilang.

BNPB mencatat masih ada 13 orang yang hilang dalam musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News