Basarnas Lanjutkan Pencarian 9 Korban Gempa Cianjur

Selasa, 29 November 2022 – 11:20 WIB
Basarnas Lanjutkan Pencarian 9 Korban Gempa Cianjur - JPNN.com Jabar
Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian 9 korban yang dinyatakan hilang dalam bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Foto: dokumentasi Kantor SAR Bandung

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian korban gempa bumi Cianjur di hari ke-9 pascamusibah.

Fokus pencarian hari ini dilakukan di wilayah Kecamatan Cugenang. Pasalnya, wilayah tersebut merupakan daerah terdampak Gempa bumi di Cianjur paling parah.

Kepala Kantor SAR Bandung Jumaril mengatakan, pencarian dilakukan terhadap 9 korban yang masih dinyatakan hilang.

"Berdasarkan pencarian pada Senin, tim SAR Gabungan menemukan dua korban, sehingga tersisa korban dalam pencarian yaitu 9 orang," katanya dalam keterangan, Selasa (29/11).

Selain di Kecamatan Cugenang, petugas juga masih mencari di dua tempat atau worksite lainnya yakni Warung Sate Shinta dan Desa Cijedil.

Lebih lanjut, Jumaril juga mengimbau kepada seluruh aparat desa atau warga, jika merasa masih kehilangan anggota keluarga bisa melaporkan ke nomor layanan pengaduan SAR.

"Kepada seluruh aparat desa ataupun warga jika merasa masih kehilangan anggota keluarga/kerabatnya bisa melaporkan ke nomor layanan pengaduan SAR di +62 813-1616-3355," jelasnya. (mcr27/jpnn)

Tim SAR Bandung melanjutkan pencarian 9 korban yang masih hilang dalam musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News