Garda Pemuda NasDem Jabar Berikan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Senin, 28 November 2022 – 22:55 WIB
Garda Pemuda NasDem Jabar Berikan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur - JPNN.com Jabar
DPW Garda Pemuda NasDem Jawa Barat salurkan bantuan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Foto : Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, CIANJUR - DPW Garda Pemuda NasDem Jawa Barat memberikan sejumlah bantuan yang diperlukan untuk para korban gempa bumi di empat titik di Kabupaten Cianjur.

Ketua Garda Pemuda NasDem Jabar, Rian Firmansyah mengatakan kegiatan ini merupakan wujud DPW Garda pemuda NasDem selalu konsisten dalam melakukan kerja sosial dan kemanusiaan.

“Kami memberikan bantuan untuk para korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur sebagai bagian dari tanggung jawab kemanusiaan GP NasDem dalam melakukan kerja nyata sosial dan kemanusiaan. Karena sudah sepatutnya kami hadir untuk menjangkau warga yang membutuhkan,” ucap Rian.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota Komisi VII DPR RI itu menambahkan musibah ini juga membuka mata agar mitigasi bencana menjadi perhatian yang serius.

Karena gempa kali ini salah satunya disebabkan dari pergerakan Sesar Cimandiri dan tentu saja karena masuk dalam seismik aktif, kawasan Lembang, Sukabumi, Cianjur, Bandung dan Purwakarta sangat rawan dan sering terjadi gempa.

“Nantinya bantuan pembangunan rumah warga yang terdampak gempa sebaiknya didesain yang lebih tahan gempa, sehingga masyarakat akan selalu siap dan dapat meminimalisir korban jiwa jika terjadi gempa, mengingat kawasan ini merupakan kawasan rawan gempa,” tuturnya.

Sekwil DPW GP NasDem Jawa Barat, Tedi Irawan menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya kepada korban gempa bumi di Cianjur.

Dirinya berharap seluruh korban dapat diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.

DPW Garda Pemuda NasDem Jabar salurkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News