Puluhan Lansia Kota Bogor Ikuti Vaksinasi IndoVac Bersama Jokowi

Kamis, 24 November 2022 – 20:00 WIB
Puluhan Lansia Kota Bogor Ikuti Vaksinasi IndoVac Bersama Jokowi - JPNN.com Jabar
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat menerima vaksinasi booster kedua jenis IndoVac, di Istana Kepresidenan Bogor. Foto : Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Presiden Joko Widodo melaunching vaksinasi booster kedua untuk masyarakat lanjut usia (lansia), di halaman Istana Kepresidenan Bogor, pada Kamis (24/11).

Sebagai simbolis, ada sekitar 20 warga Kota Bogor yang mengikuti vaksinasi bersama Presiden Jokowi menggunakan vaksin jenis IndoVac milik PT Bio Farma (Persero).

"Hari ini saya baru saja divaksinasi booster. Saya mengajak seluruh masyarakat utamanya tenaga kesehatan, lansia, dan juga orang-orang yang interaksinya tinggi segera divaksinasi," ucap Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan saat ini Indonesia telah menyuntikkan 205 juta dosis vaksin pertama, 172 juta dosis vaksin kedua, 66 juta dosis vaksin penguat (booster) pertama dan 730 ribu dosis vaksin penguat kedua.

Jokowi pun menegaskan pentingnya vaksinasi penguat untuk meningkatkan imunitas dan mencegah penularan Covid-19.

"Agar imunitas terjaga dan dapat memutus penularan Covid-19 dari orang ke orang, ini yang paling penting," tuturnya.

Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin dalam keterangan resminya menjelaskan 84 persen dari kasus Covid-19 yang meninggal dunia belum mendapatkan vaksinasi penguat.

Selain itu, 74 persen kasus Covid-19 yang mendapatkan perawatan di rumah sakit dengan gejala sedang dan berat juga belum mendapatkan vaksinasi penguat.

Presiden Joko Widodo memulai vaksinasi booster dosis dua untuk lansia, dengan menggunakan vaksin jenis IndoVac milik PT Bio Farma (Persero).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News