Tim Kemanusiaan Badan Intelijen Negara Sisir Warga Terisolir Akibat Gempa Cianjur

Kamis, 24 November 2022 – 21:53 WIB
Tim Kemanusiaan Badan Intelijen Negara Sisir Warga Terisolir Akibat Gempa Cianjur - JPNN.com Jabar
Deputi VII BIN Prabawa Ajie saat memberikan bantuan kepada korban di tenda pengungsi gempa di Kabupaten Cianjur, Kamis (24/11). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Tim Kemanusiaan BIN (Badan Intelijen Negara (BIN) turut serta membantu warga yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Tak tanggung-tanggung, tim dari BIN ini sampai harus menembus desa terisolir di Kampung Burangkeng, RT 001/001, Desa Mangunkerta, Kabupaten Cianjur, demi bisa menjangkau pengungsi yang membutuhkan bantuan.

Deputi VII BIN Prabawa Ajie mengatakan, pihaknya membagikan bantuan berupa paket makanan siap saji, peralatan anak-anak dan orang dewasa.

Selain itu, BIN juga turut memberikan bantuan keuangan kepada warga di Kampung Burangkeng.

Sebanyak 99 kepala keluarga (KK) atau 300 pengungsi menerima bantuan ini.

“Desa yang terdampak dari gempa ini sangat memprihatinkan. Untuk saat ini belum mendapat bantuan sama sekali. Bantuan sudah ada, namun baru sampai di desa, dan jumlahnya sangat kecil,” kata Ajie di lokasi, Kamis (24/11).

Lebih lanjut, juru bicara BIN ini menyebut bahwa masyarakat setempat mendirikan tenda pengungsian di tengah persawahan dan perkebunan.

Oleh karena itu, masyarakat terdampak bencana gempa Cianjur di lokasi terisolir harus segera mendapatkan bantuan.

Tim kemanusiaan BIN melakukan penyisiran hingga ke desa terpencil untuk memberi bantuan kepada warga terdampak gempa di Kabupaten Cianjur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News