60 Anggota Tim Depok Peduli Gempa Cianjur Dikirim IBH Ke Lokasi Bencana

Kamis, 24 November 2022 – 19:00 WIB
60 Anggota Tim Depok Peduli Gempa Cianjur Dikirim IBH Ke Lokasi Bencana - JPNN.com Jabar
Pelepasan Tim Depok Peduli Gempa Cianjur, di Halaman Gedung Perpustakaan Kota Depok, Kamis (24/11). Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono melepas Tim Depok Peduli Gempa Cianjur yang akan diperbantukan untuk penanganan bencana alam di Kabupaten Cianjur, pada Kamis (24/11).

Pria yang akrab disapa IBH itu menerangkan Tim Depok Peduli Gempa Cianjur tersebut terdiri dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, PMI, Tagana, Baznas, Pramuka, dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok.

“Untuk jumlah tim yang kami kirimkan hari ini ada 60 orang dengan 14 kendaraan. Dan kemarin juga sudah ada beberapa yang berangkat lebih dahulu ke lokasi," ucap IBH, di Halaman Gedung Perpustakaan Kota Depok, Kamis (24/11).

Dirinya mengatakan bahwa ini merupakan bentuk kepekaan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terhadap masyarakat di Cianjur.

"Ini salah satu wujud kepekaan kami kepada saudara-saudara kita di Cianjur yang sedang mendapat musibah," ujarnya.

Selain mengirimkan tim, Pemkot Depok juga mengirimkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak.

IBH memerinci bantuan yang diberikan, yakni berupa 384 paket Depok Sedekah Bersama (D’SabR) senilai Rp 63.900.000.

"Selanjutnya, 4.032 bahan pangan, 4.181 bahan nonpangan dan 1.400 bahan medis habis pakai dari donasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan nilai Rp 427.385.000," jelasnya.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono melepas Tim Depok Peduli Gempa Cianjur untuk membantu penanganan korban di lokasi bencana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News