Mak Ganjar Jabar Berikan Kebahagiaan untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Rabu, 23 November 2022 – 20:30 WIB
Mak Ganjar Jabar Berikan Kebahagiaan untuk Korban Gempa Bumi Cianjur - JPNN.com Jabar
Sukarelawan Mak Ganjar Jawa Barat mendirikan posko bantuan kemanusiaan untuk korban gempa bumi di Cianjur. Foto: Sukarelawan Mak Ganjar Jabar.

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Sukarelawan emak-emak pendukung Ganjar Pranowo (Mak Ganjar) bergerak cepat membantu korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Mereka mendirikan dapur umum di Kampung Jamaras, Desa Sarampad, Kecamatan Sugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11).

"Setelah melakukan survei, kami menemukan tempat pengungsian yang belum mendapatkan bantuan seperti di RT3/5 dan RW1 Desa Sarampad," ucap Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jabar, Nurapsi dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN,com, dikutip Rabu (23/11).

Sukarelawan mak-mak itu bergotong royong membangun dapur umum. Warga setempat turun membantu dan memasak bersama untuk kebutuhan pangan para pengungsi. Mereka menyiapkan ratusan paket makanan berisi nasi, mie, dan telur dadar.

Mak Ganjar juga mendistribusikan paket makanan ringan untuk anak-anak secara door to door agar tepat sasaran.

"Hari ini fokus kami mendirikan dapur umum untuk memberikan 200 paket makanan siap saji, serta 100 snack untuk anak-anak. Kami juga melakukan pendekatan humanis seperti mengobrol dengan para pengungsi, setidaknya hal ini bisa membuat psikologis mereka lebih tenang," kata Nurapsi.

Nurapsi memastikan, Mak Ganjar terus mendistribusikan bantuan bagi korban gempa di Cianjur selama sepekan. Pihaknya menyasar wilayah lain yang belum mendapatkan bantuan.

"Dari Sarampad kita menyebar lagi ke desa lainnya seperti Desa Grogol, kemudian di Desa Nagrak. Itu titik yang paling parah. Kami berdoa semoga para korban selamat diberi kesehatan dan dilapangkan hatinya," kata Nurapsi. (mar5/jpnn)

Sukarelawan Mak Ganjar Jawa Barat mendirikan posko bantuan kemanusiaan untuk korban gempa bumi di Cianjur.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News