Melalui Sukarelawan GTD, PKB Jabar Mulai Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Rabu, 23 November 2022 – 18:59 WIB
Melalui Sukarelawan GTD, PKB Jabar Mulai Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur - JPNN.com Jabar
Melalui Sukarelawan GTD, PKB Jabar Mulai Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Sukarelawan Gerak Tanggap Darurat (GTD) mendirikan posko pengungsian untuk membantu korban bencana gempa bumi di Cianjur.

Badan otonom DPW PKB Jawa Barat itu, hadir di Cianjur untuk membantu penanganan bencana dan kebutuhan masyarakat lainnya.

Sementara itu, untuk pendirian posko pengungsian dilakukan 5 titik yang tersebar di kampung-kampung terdampak bencana. Di antaranya, di Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Koordinator Relawan GTD Asep Irfan mengatakan, pihaknya menurunkan 46 orang personel yang terdiri dari tim medis, dapur umum, dan evakuasi.

"Seluruh 46 relawan ini kami sebar di lima titik ini untuk menyisir dan mengevakuasi, memfasilitasi pertolongan pertama, dan menyiapkan makanan cepat saji untuk para korban," kata Asep dalam keterangan tertulisnya, dikutip Rabu (23/11).

Lebih lanjut, Asep menambahkan, ada sejumlah kebutuhan mendesak yang dibutuhkan di lapangan dan harus segera dipenuhi. Mulai dari terpal hingga makanan cepat saji.

"Karena cuaca hujan pertama kita kekurangan terpal, makanan cepat saji, bahan makanan, dan P3K," ujar Asep.

"Itu kebutuhan mendesak sekarang, karena ini kami juga mendapat kendala logistik yang dibutuhakan susah didapat di Cianjur, karenanya harus dimobilisasi dari luar Cianjur," sambungnya.

Badan Otonom PKB Jabar, Gerak Tanggap Darurat (GTD) mendirikan 5 posko pengungsian untuk membantu korban bencana gempa bumi di Cianjur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News