Jusuf Kalla Pastikan PMI Penuhi Kebutuhan Korban Gempa Cianjur

Rabu, 23 November 2022 – 15:10 WIB
Jusuf Kalla Pastikan PMI Penuhi Kebutuhan Korban Gempa Cianjur - JPNN.com Jabar
Ketua Umum PMI Jusuf Kalla saat mengunjungi kantor PMI Kabupaten Cianjur, Rabu (23/11). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Eks Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) mendatangi tenda pengungsian di Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Selasa (23/11).

Jusuf Kalla atau JK juga mengunjungi kantor PMI Kabupaten Cianjur, untuk melihat kesiapan armada ambulance dan personel PMI yang dikerahkan.

“Pertama-tama saya ingin Terlebih dahulu mengapresiasi Organisasi relawan datang dari banyak daerah ke sini, ada Jakarta, Bandung, Sukabumi, tetapi perlu bekerja sistematis,” katanya di kantor PMI Kabupaten Cianjur.

Menurut dia, para relawan medis dari berbagai daerah ini perlu bekerja secara sistematis agar bantuan bisa tersalurkan dengan baik.

PMI juga bekerja dengan sistem yang berlaku, seperti melakukan pendataan atau assessment hingga keperluan apa saja yang dibutuhkan korban.

“PMI juga bekerja sesuai dengan sistem kami yang sudah berlaku. Pertama, assessment dulu apa yang mau dibuat lalu dilaksanakan semuanya yang perlu untuk masyarakat dan relawan bekerja baik, dari kesehatan, shelter, penginapan, tenda, makanan itu dalam keadaan darurat. Tiga hal pokok itu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia menyebut ada tiga hal pokok yang harus dipenuhi dalam keadaan darurat bencana yakni tempat tinggal, makanan, dan kesehatan.

Ia menilai, tiga hal ini patut diprioritaskan dalam sebulan ke depan.

Eks Wapres Jusuf Kalla yang juga Ketum PMI memastikan PMI memenuhi kebutuhan korban gempa Cianjur secara maksimal.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News