Fasilitasi Generasi Muda, EVOS Esports Jalin Kerja Sama Dengan FMIPA UI

Rabu, 23 November 2022 – 17:50 WIB
Fasilitasi Generasi Muda, EVOS Esports Jalin Kerja Sama Dengan FMIPA UI - JPNN.com Jabar
Penandatanganan kerja sama antara EVOS Esports dengan FMIPA UI. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sebagai bukti implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di bidang industri digital, EVOS Esports lakukan kerja sama dengan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Universitas Indonesia (FMIPA UI).

Presiden Direktur EVOS Esports, Hartman Harris mengatakan melalui kerjasama ini EVOS berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada generasi muda dalam mengejar impiannya.

"Kerja sama program EVOS Campus Camp ini menjadi salah satu bukti nyata EVOS sebagai organisasi profesional dalam mendukung mahasiswa dalam kesiapan kerja, literasi digital, dan pengabdian masyarakat. Tentunya pada literasi digital, mahasiswa diperkenalkan dengan industri esports yang memiliki prospek cerah di masa depan” ucapnya, Rabu (23/11).

Dirinya menerangkan selama 2021 EVOS Esports telah melakukan kerja sama dengan lima universitas di Indonesia, dalam mengimplementasikan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan produktivitas dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa lintas fakultas dan program studi untuk berkolaborasi dan membangun koneksi satu sama lain.

"Karena saat ini pendidikan tidak hanya terbatas pada mata pelajaran saja, tetapi ada hal-hal baru di dunia, seperti esports yang belakang ini semakin berkembang dan meluas," tuturnya.

Dekan FMIPA UI, Dede Djuhana mengatakan pihaknya sangat mendukung kolaborasi yang terjalin ini.

"Adanya kolaborasi ini, tentu kami berharap dapat mengembangkan potensi mahasiswa untuk bisa menggali informasi dan pengalaman yang secara khusus di industri esports,” kata Dede.

Ke depannya Program EVOS Campus Camp menjadi sebuah langkah strategis yang tengah dikembangkan dan dipersiapkan oleh EVOS Esports untuk menjangkau institusi pendidikan di Indonesia.

EVOS Esports lakukan kerja sama dengan FMIPA UI, sebagai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News