Mengintip Kemeriahan Kampung Piala Dunia di Perumahan Maharaja Kota Depok

Rabu, 23 November 2022 – 12:35 WIB
Mengintip Kemeriahan Kampung Piala Dunia di Perumahan Maharaja Kota Depok - JPNN.com Jabar
Kampung Piala Dunia di Klaster Cemara Perumahan Maharaja, RT 1, RW 16, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Warga Klaster Cemara, Perumahan Maharaja, RT 1, RW 16, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok memiliki cara unik untuk memeriahkan Piala Dunia 2022.

Sebanyak 32 bendera peserta Piala Dunia 2022, berkibar dan terpasang di sepanjang pintu masuk perumahan tersebut.

Selain bendera, lokasi ini juga dihiasi mural dengan tema khas Piala Dunia 2022 yang menambah semarak kemeriahan gelaran sepak bola empat tahunan tersebut makin terasa.

Pada pintu masuk perumahan juga dibuat gapura megah yang mengibaratkan pintu stadion, yang diberi nama Gerbang Bucin Piala Dunia Kampungku.

Ketua Panitia Penyelenggara Kampung Piala Dunia, Deny Haerudin mengatakan bahwa ide ini digagas oleh warga dan tercetus saat melakukan gathering.

“Kami bentuk panitia kecil, dan kami pikirkan konsepnya ingin seperti apa dan alhamdulillah seluruh warga kami menyambut antusias,” ucap Deny, Rabu (23/11).

Tidak hanya itu, di setiap rumah juga terpasang masing-masing bendera negara yang didukungnya, dan ini semua merupakan hasil swadaya masyarakat.

“Kami juga membebaskan setiap rumah memasang bendera negara yang mereka dukung dalam Piala Dunia 2022 ini,” ujarnya.

Kampung Piala Dunia di Klaster Cemara, Perumahan Maharaja, Depok tampak meriah dengan pernak-pernik mural dan lengkap dengan hiasan bendera peserta Piala Dunia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News