Pencarian Korban Gempa Bumi Cianjur, Polda Jabar Terjunkan 16 Anjing Pelacak

Selasa, 22 November 2022 – 18:01 WIB
Pencarian Korban Gempa Bumi Cianjur, Polda Jabar Terjunkan 16 Anjing Pelacak - JPNN.com Jabar
Ilustrasi anjing pelacak. Foto: Bea Cukai

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menerjunkan anjing pelacak untuk membantu pencarian korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, 16 anjing pelacak dari unit K-9 telah dikirim ke lokasi bencana.

Nantinya, anjing pelacak tersebut akan ikut dalam pencarian korban gempa yang masih tertimpa reruntuhan rumah atau gedung.

"Total ada 16 ekor anjing (pelacak) yang diturunkan, gabungan dari Polda Jabar dan Mabes Polri," ujar Ibrahim di Bandung, Selasa (22/11).

Ibrahim menyebut, belasan anjing pelacak itu masih bekerja untuk membantu proses pencarian korban. Pasalnya, diduga masih banyak korban yang tertimpa reruntuhan.

"Kami masih terus lakukan pencarian," ujarnya.

Selain menerjunkan anjing pelacak, pihaknya juga telah mendirikan tiga dapur umum untuk memasok makanan bagi warga terdampak.

"Setiap harinya, setiap dapur umum memproduksi 1.000 paket makanan, jadi total ada 3.000 paket makanan dan langsung dibagikan kepada warga terdampak," katanya.

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menerjunkan 16 anjing pelacak dari unit K-9 dalam pencarian korban gempa bumi Cianjur yang masih tertimbung reruntuhan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News