Datang ke Lokasi Gempa Cianjur, Presiden Jokowi Berikan Intruksi Khusus

Selasa, 22 November 2022 – 14:50 WIB
Datang ke Lokasi Gempa Cianjur, Presiden Jokowi Berikan Intruksi Khusus - JPNN.com Jabar
Presiden Joko Widodo saat meninjau area longsor dan gempa Cianjur, Kabupaten Cianjur, Selasa (22/11). Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Presiden Joko Widodo menginstruksikan penyelamatan korban yang tertimpa bangunan akibat gempa Cianjur menjadi prioritas utama.

Hal itu disampaikan Jokowi yang didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman dan Menko PMK Muhadjir Effendy saat mengunjungi pengungsian di Lapangan Prawatasari.

Selain penyelamatan korban tertimpa, Ia menjanjikan bantuan untuk para korban yang rumahnya mengalami kerusakan.

Jokowi mengaku langsung berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur hingga provinsi, termasuk menteri terkait penanganan korban gempa di Kabupaten Cianjur. Salah satunya adalah membenahi akses jalan.

“Kemarin langsung saya perintahkan kepada Menko PMK, kepada BNPB, Basarnas, juga disampaikan kepada TNI dan Polri kepada Kementerian PUPR untuk bersama-sama menggerakan jajarannya dalam membantu musibah gempa bumi,” ujarnya, Selasa (22/11).

Lebih lanjut, Ia menginstruksikan agar korban-korban yang masih tertimbun untuk segera dievakuasi.

“Kemudian yang kedua, untuk korban-korban yang masih tertimbun saya juga telah perintahkan agar itu didahulukan evakuasinya, penyelamatan didahulukan,” jelasnya.

Sementara itu, mengenai pemberian bantuan, Ia menyebut jumlahnya akan disesuaikan dengan tingkat kerusakan rumah yang dialami korban.

Presiden Jokowi mendatangi pengungsian gempa Cianjur dan menginstruksikan agar seluruh korban tertangani, khususnya yang masih tertimbun di reruntuhan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News